Kamis, 02 Februari 2017

Apa Hukumnya Wanita Bekerja dalam Islam ?


Apa Hukumnya Wanita Bekerja, Sudah beranak dan bersuami???

Didalam Islam, Wanita itu wajib bekerja. Kalau Wanita tidak bekerja, maka separuh negeri ini akan gimana?. namun, orang-orang tuh berfikir kerjanya wanita harus menghasilkan duit. Emangnya wanita dirumah ga kerja?,, kalo istri bapak-bapak dirumah cuma duduk-duduk.

👨*Kenapa duduk-duduk? tanya suami* 
👩*istri akan menjawab *katanya haram bekerja heheh
nah, klo duduk-duduk truz siapa yang ngurusin rumah pak??? ehhehe.

wajib bekerja loh wanita tuh. namun bukan bekerja untuk cari duit, bekerja untuk mencetak generasi masa depan. bekerja untuk mencetak pemimpin-pemimpin. bekerja untuk menciptakan ulama-ulama. itulah pekerjaan wanita.

kalo nyari duit diluar, orang laki yang harus kerja, orang laki yang suruh kerja, ngapain anda punya suami? . ketika istrinya kerja kadangkala suami melihat dalam hatinya berkata *Alhamdulillah enak sudah gaperlu ngasih nafkah, waaahh* ...

Maka si wanita kalo Bekerja diluar rumah. 
Pertama, dia harus izin pada suami.
Kedua, Pekerajaannya harus sesuai dengan syari'at, diperbolehkan dalam islam. tidak ada mudhorot (hal negatif) disana, tidak sampai ada khalwat (Berdua an laki-laki dan perempuan yang bukan mahrimnya) 
dan Ketiga, jangan sampai menelantarkan kewajibannya sebagai istri dan ibu.

Banyak Suami-suami yang tidak mendapat pelayanan dari istrinya, karena kadangkala pulang kerjanya sama, sampe rumah sama-sama capek, sama-sama tidur. 
Anak siapa yang ngurusin? ,masa Pembantu... wuufftt😭😭😭


Wallahu A'lam Bishawab 

0 komentar / kritik:

Posting Komentar