Senin, 20 Februari 2017

H - 96 Menuju Bulan Ramadhan

H - 96 Menuju Bulan Ramadhan 

Al Baaqii ( الباقي ) artinya Allah Yang Maha Kekal

96
Al Baaqii
Allah Yang Maha Kekal
الباقي
Sudah menjadi sunnatullah bahwa apa yang ada di alam jagad raya ini akan mengalami kerusakan dan kehancuran, yang kekal hanyalah Allah saja. Apapun yang ada di dunia ini merupakan makhluk Allah, Allah yang menciptakannya, semuanya sudah ditentukan oleh Allah batas waktu keberadaannya sebagaimana manusia dan hewan juga tumbuh-tumbuhan ketika sampai masaberakhirnya maka kematian akan memusnahkannya, bahkan dunia dan jagat raya yang Maha luas ini berada di tangan Allah segala rahasianya, kapan akan berakhir dan bila waktunya hancur sudah tercatat disisi-Nya.
Perjalanan menuju akhirat merupakan suatu perjalanan yang panjang. Suatu perjalanan yang banyak aral dan cobaan, dalam menempuhnya kita memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang tidak sedikit. Yaitu suatu perjalanan yang menentukan apakah kita termasuk penduduk surga atau neraka.
Perjalanan itu adalah kematian yang akan menjemput kita, yang kemudian dilanjutkan dengan pertemuan kita dengan alam akhirat. Mahluk semuanya akan hancur dan tidak ada yang kekal abadi. Yang kekal dan abadi hanyalah Alloh SWT yang memiliki sifat Baaqiyu ( الباقع ) artinya Yang Maha Kekal.


Sumber gambar www.google.com

Nama Allah, Al Baaqiyu ( الباقع ) dibaca Al Baqi termasuk Al-Asma`ul Husna, 


Semoga Bermanfaat, Semoga kita semua diberikan kesempatan menyambut datangnya bulan Ramadhan.

0 komentar / kritik:

Posting Komentar